Cara Menampilkan Kolom Komentar pada Label Jasa dan Bisnis Template LinkMagz

Sedikit tentang LinkMagz

Berbicara mengenai Template LinkMagz, ini merupakan Template Besutan dari Mas Sugeng. Siapa yang gak tau dengan Mas Sugeng, dia adalah creator Template-template Blogger yang cukup kondang dikalangan para Blogger. Dengan karya-karya nya yang sangat banyak di pakai oleh para blogger khususnya Blogger Indonesia. Satu di antaranya adalah template yang diberi nama LinkMagz.

Cara Menampilkan Kolom Komentar pada Label Jasa dan Bisnis Template LinkMagz

Kamu bisa download Template LinkMagz dari Mas Sugeng Disini. (https://sugeng.id/linkmagz-template-blogspot-rasa-wordpress/)

LinkMagz merupakan template terbaru yang di Release oleh Mas Sugeng yang memiliki jargon Template Blogspot rasa Wordpress dengan loading yang super wuzz. Begitulah kira-kira seperti yang di utarakan oleh Mas Sugeng melalui Blog nya (sugeng.id). Kalian bisa mencobanya sendiri atau bisa membandingkan sendiri dengan template yang lain.

Ecommerce ala LinkMagz

Yang membedakan Template LinkMagz dengan template yang lain satu diantaranya adalah adanya halaman Ecommerce. Halaman Ecommerce merupakan halaman yang dikhususnya untuk bidang Jasa atau Jual Beli. Seperti halnya pada Wordpress dengan Plugin Ecommerce nya. Untuk mendapatkan fitur tersebut cukup dengan memberi Label dengan nama Products / Produk dan Services / Jasa. Bila kita membuka Tautan Link dengan nama label Produk atau Jasa, maka akan muncul Postingan-postingan dengan di sertai keterangan Harga (Rp). Dan bila kita membuka salah satu postingan dari label tersebut di akhir postingan terdapat tombol Pesan Via WA (Whatsapp), Tetapi tidak ada kolom komentarnya. Jadi bila ada yang ingin menanyakan Produk atau Jasa yang ada di halaman tersebut bisa langsung hubungi WA pada tombol tersebut.
Pesan Via WA

Memunculkan kolom Komentar pada LinkMagz

Meskipun Kolom komentar sudah di hilangkan dan diganti dengan Hubungi via Whatsapp, kita masih bisa memunculkannya kembali. Melalui postingan ini saya akan membagikan tutorial untuk memunculkan lagi kolom komentar yang hilang. Karena mungkin ada pengguna template LinkMagz yang menginginkan adanya kolom komentar pada kedua label tersebut.

Simak baik-baik:
  1. Buka Dashboard Blogger kamu.
  2. Masuk ke Menu Tema > Edit HTML.
  3. Cari kode seperti dibawah ini.
    <b:include cond='data:view.isPost and data:post.labels all (p => p.name not in ["Produk","Products","Jasa","Services","Advertorial","Iklan","Sponsor"])' data='post' name='commentPicker'/>
  4. Hapus nama Labelnya (hapus "Produk","Products","Jasa","Services","Advertorial","Iklan","Sponsor").
  5. Kemudian Save. dan lihat hasilnya. Maka kolom komentar akan muncul kembali.

3 Comments